Marc Marquez Layaknya <i>Box Office</i>, karena Sering Kecelakaan?
Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez. (Dok. Situs resmi MotoGP)

Bagikan:

JAKARTA - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, memiliki basis fans yang besar di MotoGP. Banyak yang selalu menantikan aksinya di lintasan.

Satu di antaranya adalah mantan pebalap kelas premier, Simon Crafar. Dia tak sungkan mengakui suka dengan cara Marc Marquez balapan.

Bahkan, pemenang balapan MotoGP (dulu 500cc) Inggris 1998 itu menyebut Marc Marquez layaknya box office, yang selalu enak buat disaksikan.

"Dia luar biasa, box office. Bukan hanya karena kecelakaan, tapi bagaimana dia begitu bersemangat. Dia sangat bagus untuk ditonton," ujar Crafar dalam podcast MotoGP.

Crafar kemudian mengomentari nasib apes yang dialami pebalap asal Spanyol itu di MotoGP Mandalika, 20 Maret lalu. Dia mengatakan, Marquez telah melebihi batasnya.

"Marc melewati batas bisa dibilang lebih dari siapapun, itu sebabnya dia terjebak. Saya suka semangatnya, semoga dia bisa mendapatkan visi yang tepat kembali," ujar Crafar.

Pria asal Selandia Baru ini menilai, Marquez masih berpeluang dalam perebutan gelar juara dunia. Dia pun tak terkejut jika itu terjadi.

"Saya tak ingin dia berhenti!" pungkasnya.

Sayangnya, masa depan Marc Marquez kini masih jadi tanda-tanya. Penyakit diplopia yang sebelumnya hilang, kini kembali dengan babak yang baru. Meski lebih ringan dari sebelumnya, namun bisa saja mengancam karier balap The Baby Alien.