Menangi <i>Race</i> 1 ARRC 2022 Thailand Kelas SS600, Andi Gilang: Semua Pebalap Berada di Level Teratas
Pebalap Astra Honda Racing Team, Andi Gilang, memenangi balapan pertama ARRC 2022 Thailand kelas SS600. (Foto: Instagram @astrahondaracingteam)

Bagikan:

JAKARTA - Pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT), Andi Farid Idhizar atau akrab disapa Andi Gilang, memenangi balapan pertama Asia Road Racing Championship (ARRC) 2022 kelas Supersport (SS) 600 di Sirkuit Chang, Buriram, Thailand.

Kemenangan ini tak diraih dengan mudah. Andi Gilang harus bersaing ketat dengan pebalap Thailand, Nakarin Atiraphuvapat. Di akhir balapan, Nakarin justru terjatuh dan mempermudah Andi Gilang merebut kemenangan.

"Balapan hari ini sangat panas, saya sedikit kesulitan mempertahankan performa ban. Normalnya, kami punya kecepatan dengan kondisi ini, tapi saat balapan, sedikit sulit untuk mepertahankan kecepatan," ujar Andi Gilang dalam wawancara selepas balapan.

"Semua orang mencoba berada di depan, tapi saya berhasil kembali ke posisi pertama. Ini adalah balapan yang sulit, semua pebalap berada di level atas," lanjutnya.

Andi Gilang tak ingin larut dalam perayaan kemenangan di balapan ini. Pebalap asal Bulukumba, Sulawesi Selatan, itu ingin tetap fokus demi meraih kemenangan di race kedua.

"Besok kami tak bisa bersantai, kami akan berusaha melakukan hal yang sama pada balapan kedua nanti," katanya.

Balapan kedua ARRC 2022 Thailand kelas SS600 akan dihelat di Sirkuit Chang pada Minggu, 27 Maret.