Tercepat di Latihan Final Pramusim ARRC 2022, Andi Gilang: Musim Ini akan Sangat Menantang!
Pebalap Astra Honda Racing Team, Andi Gilang, jadi kandidat juara ARRC 2022 kelas Supersport600. (Dok. ARRC)

Bagikan:

JAKARTA - Pebalap Astra Honda Racing Team, Andi Farid Idhizar atau akrab disapa Andi Gilang, menorehkan hasil bagus pada latihan penutup pramusim Asia Road Racing Championship (ARRC) 2022 kelas Supersport 600 (SS600) di Sirkuit Chang, Buriram, Thailand, Rabu, 23 Maret, kemarin. Dia menjadi pebalap tercepat dengan waktu lap terbaik 1 menit 32.417 detik.

Dia unggul 0.067 detik dari pebalap Malaysia, Khairul Idham Pawi yang menggeber motor Boon Siew Honda Racing Team. Di tempat ketiga, ada rekan setim Andi Gilang, Irfan Ardiansyah , yang menorehkan waktu lap 1 menit 39.455 detik.

Andi Gilang mengaku, sedikit kesulitan pada hari pertama yang berlangsung Selasa, 22 Maret. Namun, pada hari kedua, dia menemukan feeling yang tepat.

"Saya lebih percaya diri dengan motor, tapi tak perlu dikatakan, saya harus terus mengembangkan diri saya untuk seri pertama," ujar Andi Gilang dalam laman resmi ARRC.

Balapan ARRC 2022 seri perdana akan dihelat di Sirkuit Chang pada 25-27 Maret mendatang. Andi mengatakan, balapan musim ini akan sangat menantang.

Pasalnya, ada lawan yang merupakan jebolan kejuaraan dunia Moto3 Khairul Idham Pawi, eks pebalap kejuaraan dunia supersport Ratthapong Wilairot dan Galang Hendra Pratama.

"Target saya adalah selalu memberikan yang terbaik untuk tim. Saya harus mengatakan musim ini akan sangat menantang karena saya akan balapan dengan banyak pebalap yang punya skill dan bertalenta. Saya akan melakukan yang terbaik pada akhir pekan ini," tuturnya.

Andi Gilang jadi salah satu pebalap yang dijagokan untuk memenangi balapan ARRC 2022 kelas SS600. Maklum ,dia memiliki segudang pengalaman di Eropa, baik itu di FIM CEV ataupun kejuaraan dunia Moto3 dan Moto2.