Gaet Petronas Jadi Sponsor Utama, Sirkuit Sepang Gelar MotoGP Malaysia Hingga 2024
Sirkuit Sepang akan menggelar MotoGP Malaysia hingga 2024. (Dok. Situs resmi MotoGP)

Bagikan:

JAKARTA - Dorna Sports mengumumkan Sirkuit Internasional Sepang akan menggelar balapan MotoGP hingga 2024. Bahkan, semua pihak kini sudah berdiskusi untuk memperpanjangnya hingga 2026.

Selain itu, Dorna juga mengumumkan kerja sama baru dengan Petronas. Perusahaan minyak dari Malaysia itu akan menjadi sponsor utama balapan MotoGP di Sirkuit Sepang.

Mulai musim 2022, balapan MotoGP di Sepang resmi bernama Petronas Grand Prix of Malaysia.

"Kami sangat senang untuk mengonfirmasi Grand Prix Malaysia akan tetap ada di kalender hingga setidaknya 2024. Malaysia adalah pasar vital untuk MotoGP dan sebuah kebanggaann untuk balapan di Sepang dan menjadi saksi gairah luar biasa dari para penggemar yang memenuhi tribun," ujar CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta, dalam laman resmi MotoGP.

"Setelah membuktikan bisa kembali ke Malaysia untuk tes pramusim tahun ini, kami tidak bisa lebih bersemangat untuk kembali dan balapan. Kami semua menantikan Grand Prix Malaysia dan melihat penggemar Malaysia untuk beberapa musim lagi," lanjutnya.

Kesepakatan ini tentunya disambut gembira Azhan Shafriman Hanif, CEO Sirkuit Internasional Sepang. Dia ingin mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membuat hal ini menjadi kenyataan.

"Dengan memecahkan rekor penonton dari tahun ke tahun, kami berharap dapat menyambut para penggemar kembali ke Sepang setelah istirahat dua tahun karena pandemi. Sejalan dengan tema #WelcomeHome kami, tahun ini adalah tentang kebangkitan internasional olahraga motor dengan penawaran yang lebih unik kepada para penggemar," tuturnya.

Sirkuit Sepang memang absen dalam dua musim terakhir akibat pandemi COVID-19. Keputusan ini diambil seiring dengan kebijakan pemerintah Malaysia yang melakukan pembatasan ketat demi menekan penyebaran virus corona.

Sirkuit Sepang Malaysia dijadwalkan menjadi tuan rumah MotoGP pada seri ke-20, tepatnya pada 23 Oktober. Gelaran di Sepang berlangsung sebelum penutupan musim MotoGP di Valencia.