Masih Cedera Usai Alami Kecelakaan dalam Latihan, Marc Marquez Absen di MotoGP Algarve
Marc Marquez (Twitter @HRC_MotoGP)

Bagikan:

JAKARTA - Marc Marquez akan absen di Grand Prix Algarve, Portugal akhir pekan ini karena menderita cedera menyusul kecelakaan ketika latihan, demikian umum tim Repsol Honda pada Selasa.

"Sabtu lalu Marc Marquez, di saat bersiap untuk Grand Prix Algarve dengan sesi training off-road standar, terjatuh sehingga menyebabkan benturan ringan di kepala," ungkap tim di laman resminya melansir Antara.

Marquez telah beristirahat beberapa hari setelah mendapati kecelakaan tersebut akan tetapi kondisinya belum kunjung membaik.

"Hari ini Marquez telah diperiksa oleh para dokter dalam check-up medis untuk mengevaluasi keadaannya saat ini.

"Sebagai tindakan pencegahan, akhir pekan ini Marquez tidak akan tampil di Grand Prix Algarve," demikian tim Repsol Honda.

Marquez tahun lalu menderita cedera berkepanjangan setelah kecelakaan yang ia alami di seri pembuka Jerez menyebabkan tulang humerus kanannya patah.

Sang juara dunia delapan kali kembali menunggangi MotoGP musim ini mulai di Grand Prix Portugal pada pertengahan April lalu.

Sejak penampilan kompetitifnya pascacedera, Marquez telah mengantongi tiga kemenangan musim ini dan bercokol di peringkat enam klasemen pebalap dengan koleksi 142 poin.