Absen di MotoGP Algarve karena Cedera, Pebalap Ini Sebut Marc Marquez Gegar Otak dan Patah Tangan
Marc Marquez (Instagram @marcmarquez93)

Bagikan:

JAKARTA - Pebalap tim Repsol Honda, Marc Marquez harus melewatkan seri MotoGP Algarve 2021 pekan lalu. Absennya Marquez diketahui karena ia mengalami cedera saat latihan offroad sebelum turun balapan.

Berdasarkan hasil pemeriksaan dokter yang menanganinya, Marquez mengalami gegar otak. Tapi tak hanya itu, pebalap lain mengungkap kondisi yang dialami Marquez.

Dikutip dari Tuttomotoriweb, kabar kurang baik soal Marquez disampaikan oleh pembalap Aprilia Gresini, Aleix Espargaro. Menurut dia, Marquez bukan hanya mengalami gegar otak, ia menduga pebalap asal Spanyol itu juga mengalami patah tangan.

“Tidak ada yang memiliki informasi pasti tentang bagaimana kecelakaannya terjadi. Mungkin tangan Marquez juga patah. Satu hal yang pasti, ia tidak ada di sini karena mengalami gegar otak," ujar Espargaro dikutip Selasa, 9 November.

Espargaro juga menyebut bahwa jika kondisinya tak parah, Marquez pasti akan berupaya keras untuk tetap ikut balapan. Tapi kenyataannya, ia benar absen di MotoGP Algarve 2021.

"Di saat bersamaan, Marc (Marquez) biasanya melakukan apa saja untuk mengikuti balapan,” lanjutnya.

Andai apa yang dikatakan Espargaro benar, bukan tidak mungkin pebalap dengan nomor 93 itu akan membutuhkan waktu cukup panjang untuk pemulihan.

Musim lalu, Marquez juga sempat absen dari balapan cukup lama karena cedera. Jika kondisi semakin buruk, bisa jadi Marquez akan memilih pensiun lebih cepat.