Bagikan:

JAKARTA - MotoGP menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat Indonesia setelah balapan di Sirkuit Mandalika berjalan sukses. Sambutan yang luar biasa dari masyarakat Indonesia juga mendapat apresiasi dari MotoGP.

Pada hari ini, Selasa, 22 Maret, MotoGP kembali mengucapkan terima kasih. Kali ini berkaitan dengan akun media sosial mereka.

MotoGP mengumumkan, jumlah pengikut mereka di twitter kini menyentuh angka tiga juta. Peningkatan ini terjadi setelah gelaran MotoGP di Sirkuit Mandalika, akhir pekan kemarin.

"Terima kasih untuk 3 juta (followers)! Sungguh menakjubkan melihat jumlah penggemar olahraga yang sangat kami cintai ini bertambah, terima kasih untuk kalian semua!" tulis MotoGP di twitter resminya.

Meningkatnya jumlah followers yang signifikan ini nampaknya didominasi netizen dari Indonesia. Meski pihak MotoGP tak menjelaskan secara rinci, tapi hal itu terindikasi dari ramainya kolom komentar di unggahan ini.

Mayoritas warganet meninggalkan komentar dengan bahasa Indonesia. Warganet juga menyebut, membuat akun MotoGP punya banyak pengikut adalah hal mudah jika diserahkan pada netizen Indonesia.

"Belum tahu aja.warga +62 kalo cuma cari 1 j JT follower mah gampang di mari," komen akun @pap*****i

"Baru ngerasa kan kalo dah masuk Indonesia. Akun2 jadi nambah follower. Coba lu bikin GA bisa nek lagi tuh follower," balas @Hong***

"Alhamdulillah, selamat @MotoGP semoga allah memberikan kesehatan untuk semua admin disini, Ini berkat indonesia jadi tuan rumah. semoga kedepannya akun ini tembus 10 juta. Aamiin. Yuk admin lebih giat lagi updatenya," seru pemilik akun @RizkyI******

The Power of Netizen Indonesia bukan cuma dirasakan akun resmi Twitter MotoGP. Sebelumnya, pebalap Aprilia, Aleix Espargaro juga dibuat terkejut dengan kecepatan warganet di Indonesia.

Espargaro sempat menantang netizen Indonesia untuk membuat akunnya punya satu juta pengikut selama kurang lebih seminggu ia berada di Mandalika. Ternyata tantangan terpenuhi kurang dari tiga hari!

Hal itu membuat Aleix Espargaro harus menepati janji dengan melempar helm balapnya ke tribun penonton di hari terakhir. "Saya telah melewati jutaan pengikut, jadi yang dijanjikan adalah utang! Helm saya ke tribun! Terima kasih bahasa Indonesia!" kata Aleix Espargaro dalam unggahan video di Instagramnya.