Terpincut dengan Indonesia, Pebalap Aprilia Racing Aleix Espargaro Janji Datang Lagi: Kali Ini Bersama Sang Istri
Pebalap Aprilia Racing, Aleix Espargaro, berjanji bakal balik ke Indonesia. (Dok. Situs resmi MotoGP)

Bagikan:

JAKARTA – Pebalap Aprilia Racing, Aleix Espargaro, berjanji bakal segera kembali ke Indonesia setelah sebelumnya menyambangi Mandalika. Nantinya, dia akan datang bersama sang istri.

Janji itu disampaikan Espargaro dalam chat dengan akun Instagram resmi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).

"Terima kasih banyak. (Saya) sangat mencintai Indonesia. Saya akan segera datang berkunjung dengan lebih banyak waktu bersama istri saya," janji Espargaro.

Tangkapan layar percakapan itu diunggah Kemenparekraf di Instagram Stories mereka. Tidak lama kemudian unggahan itu langsung di-repost Aleix Espargaro.

Kemenparekraf pun mengaku senang andai Aleix mau balik lagi ke Indonesia dalam waktu dekat bersama keluarganya. Terlebih masih banyak destinasi wisata menarik yang bisa dikunjungi.

"Sampai jumpa lagi. Senang melihatmu berada di Indonesia. Kamu fenomenal. Kami akan menunggu kamu datang bersama istri," tulis Kemenparekraf.

"Semoga beruntung di balapan berikutnya. Sangat berharap kamu dapat menjelajahi lebih banyak lagi wilayah-wilayah di Indonesia," lanjut kementerian yang dipimpin Sandiaga Uno itu.

Aleix Espargaro berhasil menambah poin saat berlomba di MotoGP Mandalika pada Minggu, 20 Maret lalu. Ia berhasil finis pada urutan kesembilan meskipun sebenarnya bisa lebih baik mengingat dia memulai balapan dari posisi empat.

Dengan hasil itu, saudara kandung Pol Espargaro tersebut berada di posisi ketujuh klasemen MotoGP dengan 20 poin. Kini, ia tengah fokus mempersiapkan diri jelang MotoGP Argentina, awal April mendatang.