MotoGP Argentina 2022: Kemenangan Pertama Aleix Espargaro dan Aprilia
Pebalap Aprilia Racing, Aleix Espargaro, memenangi balapan MotoGP Argentina. (Dok. Situs resmi MotoGP)

Bagikan:

JAKARTA - Pebalap Aprilia Racing, Aleix Espargaro, memenangi balapan MotoGP Argentina 2022, Senin 4 April dini hari WIB. Dia menjadi pebalap pertama yang melewati garis finis dengan torehan waktu 41 menit 36.298 detik.

Kemenangan ini sangat berarti buat Aleix Espargaro dan Aprilia Racing. Ini jadi sejarah bagi keduanya di ajang MotoGP.

Ini merupakan kemenangan pertama Aleix Espargaro di MotoGP. Selain itu, ini juga kemenangan perdana Aprilia Racing di era MotoGP!

"Saya sangat merasa senang karena sejak Qatar, bahkan di pramusim, saya merasa memiliki motor yang terbaik dalam karier saya," ujar Aleix Espargaro selepas balapan, seperti dikutip Crash.

"Jujur, pada pramusim sangat sulit menilai apakah motor ini bisa mengantarkan saya bersaing di 10 besar, lima besar, atau untuk menang, tapi saya sangat dekat dengan pebalap tercepat di tes pramusim."

"Juga di Qatar saya sangat merasa kuat dan kami memperlihatkan potensi selangkah demi selangkah. Kemarin kami membuktikannya ketika menjadi yang tercepat (pada kualifikasi), dan juga hari ini saat balapan dan sekarang kami memimpin," tambahnya lagi.

Dengan kemenangan ini, Aleix Espargaro memimpin klasemen sementara dengan 45 poin. Jelas ini disambut gembira pebalap asal Spanyol tersebut.

Menurutnya, kejuaraan musm ini adalah yang paling sulit karena level yang dimiliki. Dia merasa senang bisa memenangi balapan, namun secara pribadi, dia mengaku tak akan ada yang berubah.

"Saya orang yang beruntung dan pekerjaan saya adalah gairah saya, saya memiliki semua pria mimpikan," tuturnya.

"Dengan hormat, kemenangan ini tak akan banyak mengubah hidup saya. Tetapi untuk semua orang di Aprilia, ini adalah langkah besar," ia menambahkan.