Sesi Pemanasan MotoGP Indonesia di Sirkuit Mandalika Ternyata Jadi Titik Kebangkitan Aprilia Racing, Maverik Vinales: Ya, Berawal dari Sana
Pebalap Aprilia Racing, Maverick Vinales. (Dok. MotoGP)

Bagikan:

JAKARTA - Aprilia Racing menorehkan capaian luar biasa di MotoGP Argentina. Aprilia meraih kemenangan perdana mereka di era MotoGP setelah Aleix Espargaro keluar sebagai juara.

Capaian ini kian luar biasa setelah Maverick Vinales juga menorehkan hasil bagus. Pebalap asal Spanyol itu finis di posisi ketujuh dan meraih sembilan poin.

Banyak yang bertanya-tanya, apa yang membuat Aprilia Racing kini menjadi sangat "garang"? Ternyata, kuncinya ada pada saat sesi pemanasan MotoGP Indonesia di Sirkuit Mandalika, 20 Maret lalu.

Momen itu menjadi titik kebangkitan Aprilia hingga meraih kesuksesan di Sirkuit Termas de Rio Hondo. Vinales mengatakan, semuanya berawal dari Indonesia.

"Ya, berawal dari sana. Kami mengubah banyak setting-an motor. Hanya sedikit filosofi berbeda," kata Vinales saat diwawancara MotoGP.

Setelah mengalami perubahan setting-an motor, Vinales merasa lebih baik di trek lurus. Jadi, menurutnya, sangat penting untuk di Argentina untuk memastikan itu.

Setelah melalui sesi latihan bebas pertama, Vinales dan Aprilia mengonfirmasi mereka telah membuat sebuah langkah besar dan itu membuat semua pihak dalam tim senang.

"Sekarang kita lihat apa yang bisa kami lakukan berikutnya," tutur Vinales.

Selanjutnya, kecepatan motor Aprilia yang ditunggangi Aleix Espargaro dan Maverick Vinales akan diuji di Sirkuit Austin, Amerika Serikat. MotoGP Amerika dijadwalkan berlangsung pada Minggu 10 April waktu setempat atau Senin 11 April dini hari WIB.