Mario Aji Tak Impresif di Moto3 Argentina, Manajer Honda Team Asia: Kita Harus Ingat Mereka Masih Muda dan <i>Rookie</i>
Pebalap Honda Team Asia asal Indonesia, Mario Aji. (Dok. MotoGP)

Bagikan:

JAKARTA - Manajer Honda Team Asia, Hiroshi Aoyama, memaklumi hasil yang diraih Mario Suryo Aji dan Taiyo Furusato pada balapan Moto3 Argentina, akhir pekan kemarin. Menurutnya, kedua pebalap itu masih butuh pengalaman.

Pada balapan di Sirkuit Termas de Rio Hondo itu, Mario Aji finis ke-21 setelah mengawali balapan dari posisi ke-21. Sementara Taiyo Furusato yang memulai balapan dari posisi ke-22, berhasil finis ke-17.

"Kita harus ingat, mereka berdua masih muda dan merupakan rookie. Mereka butuh mengakumulasi pengalaman dari balapan ke balapan," jelas Aoyama dalam keterangan resmi yang diterima VOI.

Menurut Aoyama, kedua pebalapnya menjalani balapan yang tak mudah di Sirkuit Termas de Rio Hondo. Khususnya Mario Aji yang sebenarnya mengawali balapan dengan baik.

"Hari ini balapan tidak mudah untuk pebalap muda kami. Mario melakukan start yang bagus, tapi masalah kecil selama balapan membuatnya tak bisa tampil sebaik mungkin," ujar Aoyama.

Dia kemudian mengomentari performa rekan setim Mario Aji, Taiyo Furusato. Pebalap asal Jepang itu dinilai sudah melakukan pekerjaan yang bagus mengingat usia dan cedera yang sebelumnya mendera.

"21 lap merupakan balapan yang panjang untuknya, tapi dia mampu mengatasinya dengan baik. Itu balapan pertamanya," kata mantan pebalap Honda itu.

Terkait