Kalahkan Luca Marini dan Enea Bastianini untuk Rebut Posisi 9 MotoGP Argentina, Marco Bezzecchi: Saya Membuat Aksi Menyalip yang Bagus
Pebalap Mooney VR46, Marco Bezzecchi (12). (Foto: Twitter @VR46RacingTeam)

Bagikan:

JAKARTA - Balapan MotoGP Argentina, Senin 4 April dini hari WIB, berlangsung sengit. Tak hanya dalam persaingan di posisi depan, tapi juga di papan tengah.

Pebalap Mooney VR46, Marco Bezzecchi berhasil memenangi pertarungan dengan rekan setimnya Luca Marini dan jagoan Gresini Racing Enea Bastianini, dalam perebutan posisi sembilan.

Bezzecchi mengaku senang bisa finis di posisi itu. Setelah mengawali balapan dengan sulit, pebalap asal Italia itu melakukan comeback luar biasa.

"Saya mendapatkan poin pertama di kelas teratas dan masuk 10 besar. Saya sangat senang dengan pekerjaan yang kami buat," ujar Bezzecchi kepada Sky Sports selepas balapan.

Kecelakaan saat sesi latihan bebas membuat akhir pekan Bezzecchi terasa bakal berjalan buruk. Dia pun terpaksa melewati kualifikasi kedua untuk menentukan posisi.

"Saya membuat kesalahan dan membayar untuk itu. Para lap awal sungguh berat memulai dari belakang, kemudian saya menemukan kecepatan saya dan membuat beberapa aksi menyalip yang bagus," tuturnya.

Dengan hasil ini, Marco Bezzecchi kini menempati posisi ke-18 di klasemen sementara pebalap dengan koleksi tujuh poin. Dia terpaut tiga poin dari Luca Marini yang ada di posisi ke-16 dan Takaaki Nakagami yang menempati posisi ke-15.