Bagikan:

JAKARTA - Pebalap LCR Honda, Takaaki Nakagami, dilaporkan bisa mengikuti balapan MotoGP Argentina setelah dinyatakan negatif COVID-19. Nakagami kabarnya langsung terbang menuju Argentina untuk menyusul tim di Sirkuit Termas de Rio Hondo.

"Pebalap LCR Honda IDEMITSU @takanakagami30 mendapatkan hasil tes negatif COVID-19 dan beberapa jam ke depan ia akan diperkirakan tiba tepat waktu untuk memulai MotoGP Argentina 2022,” tulis akun resmi Idemitsu dikutip dari laman resmi MotoGP.

Sebelumnya Nakagami sempat dinyatakan positif COVID-19 sehingga terpaksa harus melakukan isolasi mandiri di negara asalnya, Jepang.

“Awal pekan ini sebelum terbang ke Argentina, Taka (panggilan Takaaki Nakagami) dites positif, tapi dengan nilai CT yang tinggi yang mengindikasikan rendahnya virus dan dia juga tidak bergejala," ujar Lucio Cecchinello, pemilik tim LCR, dikutip dari Crash.net.

Namun, masalah pada pesawat kargo yang membuat jalannya MotoGP ditunda, ternyata memberikan keuntungan bagi pebalap LCR Honda tersebut.

Cecchinello bersama konsultan medis memutuskan untuk melakukan pengetesan kesehatan Nakagami secara berkala setiap beberapa hari.

Beruntung, hasil tes terbaru yang dilakukan Nakagami menunjukkan negatif dan membuatnya bisa pergi untuk balapan di Sirkuit Termas de Rio Hondo.

"Nakagami akan tiba di paddock pada Sabtu pagi, bertepatan dengan dimulainya aktivitas di trek, seperti yang sudah disetujui IRTA dan Dorna," katanya.

Dengan mundurnya jadwal MotoGP Argentina, Nakagami masih punya kesempatan untuk mengikuti rangkaian MotoGP secara lengkap. Sebab, jalannya sesi latihan dan kualifikasi akan berlangsung di satu hari yang sama, yakni Sabtu, 2 April. Sementara untuk Minggu, jadwal balap masih sesuai dengan yang sudah ditetapkan sebelumnya.