Bagikan:

JAKARTA - Pebalap Idemitsu Honda, Takaaki Nakagami, menyampaikan permintaan maaf pada Alex Rins dan Francesco Bagnaia. Ini buntut dari aksi koboi yang dilakukannya pada balapan MotoGP Barcelona di Sirkuit Catalunya, Minggu, 5 Juni kemarin.

Nakagami dinilai sejumlah pebalap menjadi penyebab kecelakaan di tikungan pertama selepas start balapan MotoGP Barcelona. Akibat kecelakaan itu, bukan hanya Nakagami yang gagal finis, tetapi juga Rins dan Bagnaia.

"Pertama-tama, saya ingin meminta maaf kepada Alex Rins dan Pecco Bagnaia atas kecelakaan kemarin. Itu semua salah saya," ujar Nakagami dikutip dari Speedweek.

Nakagami mengalami downside sehingga membuat Rins dan Bagnaia ikut terjatuh. Saat insiden ini terjadi, kepala Nakagami membentur roda belakang Bagnaia sementara motornya menjatuhkan Rins.

Usai kecelakaan itu Nakagami langsung dibawa ke rumah sakit umum di Catalunya. Beruntung, Nakagami dalam kondisi baik-baik saja seusai kecelakaan mengerikan tersebut.

Sementara di sisi lain, kecelakaan ini menyebabkan Alex Rins mengalami patah pada pergelangan tangan kiri dan harus beristirahat serta melihat perkembangan sebelum ke MotoGP Jerman. Sedangkan Bagnaia dalam kondisi yang lebih baik.

"Saya berharap Rins cepat pulih dan saya berharap dia dalam kondisi yang baik untuk MotoGP Jerman," kata Nakagami menanggapi kondisi Rins.