Bagikan:

JAKARTA - Pebalap LCR Honda, Takaaki Nakagami, mengalami kecelakaan fatal saat balapan MotoGP Barcelona di Sirkuit Catalunya, Minggu, 5 Juni, kemarin. Sang pebalap langsung dibawa ke rumah sakit seusai kejadian mengerikan itu.

Nakagami dilaporkan dalam kondisi baik-baik saja. Dia tak mengalami cedera patah tulang akibat kecelakaan itu.

Dalam foto terbaru yang diunggah di akun Instagramnya, Nakagami nampak terbaring di tempat tidur dengan penyanggah leher. Nampak pernah terlihat di tangan kirinya dan juga bagian dagunya.

Terlihat juga luka lecet di beberapa bagian muka pebalap asal Jepang tersebut.

Dalam unggahan itu, dia menyertakan caption ucapan permintaan maaf. Maaf itu dia sampaikan untuk Alex Rins (Suzuki) dan Francesco Bagnaia (Ducati) yang turut jadi korban dalam insiden di Barcelona.

Seperti diketahui, insiden itu terjadi pada tikungan pertama selepas start. Nakagami yang melaju kencang, kehilangan kontrol pada bagian depan motornya.

Pebalap Idemitsu Honda itu mengalami downside dan menyebabkan Bagnaia dan Rins terjatuh. Pada saat kejadian, bagian kepala Nakagami menghantam bagian belakang motor Bagnaia.

Sementara motor Nakagami menabrak Rins yang hendak melahap tikungan. Ketiganya pun berakhir di gravel.

"Pertama-tama, saya ingin meminta maaf kepada Alex Rins dan Pecco Bagnaia atas kecelakaan kemarin. Itu semua salah saya," ujar Nakagami dikutip dari Speedweek.

"Saya berharap Rins cepat pulih dan saya berharap dia dalam kondisi yang baik untuk MotoGP Jerman," lanjutnya.