Kecelakaan Horor di Aragon Membuat Nakagami Terancam Absen Balapan di 'Rumah' Sendiri
Pebalap LCR Honda, Takaaki Nakagami. (Dok. MotoGP)

Bagikan:

JAKARTA - Pebalap Jepang, Takaaki Nakagami, sukses menjalani operasi bedah jari tangan kanannya. Ini imbas dari kecelakaan horor yang menimpanya pada balapan MotoGP Aragon, akhir pekan kemarin.

Nakagami mengalami insiden saat balapan baru berlangsung satu lap. Dia bersenggolan dengan Marc Marquez saat hendak melahap Tikungan 8 sebelum akhirnya terjatuh.

Akibat kecelakaan itu, tendon jari manis dan kelingking tangan kanannya mengalami kerusakan hingga harus dioperasi.

Belum diketahui berapa lama dia butuh waktu untuk pemulihan. Dia pun terancam tak bisa balapan di kandangnya sendiri, MotoGP Jepang, pada 25 September mendatang.

LCR Honda, tim yang menaungi Nakagami, menyebutkan sang pebalap terus berjuang untuk bisa balapan di Motegi.

"Kami yakin kerusakan tendon itu tak akan menghalanginya untuk balapan di kandangnya," demikian pernyataan tim LCR di akun Twitter mereka, seperti dilansir Antara.

Nakagami bakal menjalani tes medis di Sirkuit Motegi sebelum sesi latihan bebas pertama dimulai. Penentuan nasibnya akan ditentukan di sana.

Bagi LCR, cedera Nakagami ibarat pukulan telak. Pasalnya, pebalap mereka lainnya, Alex Marquez juga mengalami cedera lengan usai mengalami kecelakaan di sesi pemanasan MotoGP Aragon.