Klasemen Pebalap MotoGP 2022 usai Balapan di Aragon: Kian Sengit karena Quartararo Terjatuh
Klasemen pebalap MotoGP 2022 kian memanas setelah Fabio Quartararo terjatuh di Aragon. (Foto: MotoGP)

Bagikan:

JAKARTA - Pertarungan sengit terjadi pada balapan MotoGP Aragon 2022, Minggu, 18 September kemarin. Hasilnya pun membuat persaingan di klasemen pebalap kian memanas.

Balapan ini dimenangi Enea Bastianini. Pebalap Gresini Racing itu mengungguli jagoan Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia, dengan selisih hanya 0.046 detik!

"Pada lap terakhir, saya merasa tak bisa menyalip Enea lagi karena sudah terlalu banyak mengambil risiko. Jadi 20 poin ini penting," tutur Bagnaia dalam laman resmi MotoGP, seperti dikutip Antara.

Sementara itu drama terjadi di lap pertama. Fabio Quartararo mengalami kecelakaan hebat di Tikungan 3 setelah bersenggolan dengan Marc Marquez.

Insiden lain juga melibatkan Marquez di lap yang sama. Kali ini, dia bersenggolan dengan Takaaki Nakagami dan membuat pebalap asal Jepang itu terjatuh.

Marquez sendiri gagal menyelesaikan balapan setelah merasa ada yang janggal dengan motornya akibat dua insiden tersebut.

"Setelah kontak itu, saya sudah merasa ada yang aneh. Saya menekan holeshot, namun ban belakang motor justru terkunci," ujar Marquez.

Dengan hasil balapan di Aragon, Quartararo masih memimpin klasemen dengan 211 poin. Namun, kini dia hanya berselisih 11 poin dari Bagnaia.

Sementara posisi ketiga ditempati Aleix Espargaro yang kini mengoleksi 194 poin berkat finis podium ketiga di Aragon. Hasil ini membuatnya hanya tertinggal 17 poin dari Quartararo.

Sementara Bastianini yang jadi juara, kini mengoleksi 163 poin. Peluangnya kembali terbuka setelah hanya terpaut 48 poin dari Quartararo.