Klasemen Pebalap MotoGP 2020: Menang di Portimao, Fabio Quartararo Berbagi Posisi Puncak dengan Alex Rins
Pebalap Yamaha, Fabio Quartararo memimpin klasemen MotoGP 2022 setelah menang di Portugal. (Dok. MotoGP)

Bagikan:

JAKARTA - Pebalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, akhirnya meraih kemenangan perdana pada MotoGP 2022. Dia menjadi pemenang pada balapan MotoGP Portugal yang berlangsung di Sirkuit Alvagre Portimao, Portugal, 24 April.

Dengan kemenangan ini, Fabio Quartararo merangsek ke puncak klasemen pebalap MotoGP 2022. Dia mengoleksi 69 poin dari lima balapan yang sudah dilakoni di awal musim.

Fabio Quartararo berbagi puncak klasemen dengan pebalap Suzuki Ecstar, Alex Rins. Pebalap asal Spanyol ini mendapat tambahan 13 poin setelah finis keempat pada balapan MotoGP Portugal.

Kini Rins memiliki poin yang sama dengan Quartararo.

Sementara posisi ketiga klasemen pebalap MotoGP 2022 diisi Aleix Espargaro yang memiliki 66 poin. Itu berkat podium ketiga yang diraihnya di Portimao.

Nasib naas dialami pebalap Gresini Racing, Enea Bastianini. Dia gagal mendapatkan tambahan poin setelah terjatuh pada balapan itu.

Pebalap yang sebelumnya memimpin klasemen itu akhirnya harus melorot ke posisi empat. Dia terpaut delapan poin dari Fabio Quartararo dan Alex Rins.

Lantas di mana posisi Francesco Bagnaia dan Marc Marquez?

Bagnaia menempati posisi ke-10 dengan 31 poin berkat finis kedelapan di Portimao. Sementara Marquez ada di posisi ke-11 dengan poin yang sama dengan pebalap Ducati itu.

Klasemen Pebalap MotoGP 2022