Berada di Puncak Klasemen MotoGP 2022 Bersama Fabio Quartararo, Alex Rins: Terlalu Dini untuk Bicara soal Kejuaraan
Pebalap Suzuki, Alex Rins, bersama dengan Fabio Quartararo memuncaki klasemen MotoGP 2022. (Dok. MotoGP)

Bagikan:

JAKARTA - Pebalap Suzuki Ecstar, Alex Rins, menorehkan pencapaian yang luar biasa di MotoGP Portugal, Minggu, 24 April. Mengawali balapan dari posisi ke-23, Rins akhirnya menyelesaikan balapan di tempat keempat.

Berkat pencapaiannya di MotoGP Portugal, Alex Rins kini menempati posisi kedua klasemen pebalap dengan 69 poin. Dia mengoleksi poin yang sama dengan Fabio Quartararo yang menempati posisi puncak.

Meski berada di puncak klasemen, Alex Rins tak mau bicara terlalu banyak soal persaingan gelar juara. Menurutnya, ini masih terlalu dini untuk dibahas.

"Saya memiliki poin yang sama dengan Quartararo. Tapi ini terlalu dini untuk bicara soal kejuaraan," kata Rins, dalam wawancaranya dengan MotoGP.

Saat ini, Rins lebih memikirkan balapan berikutnya yang akan dihelat di kandangnya sendiri, Spanyol. Dia ingin memberikan suguhan yang menarik bagi para penggemarnya nanti.

Balapan MotoGP 2022 seri keenam akan dihelat di Sirkuit Jerez, Spanyol, 29 April - 1 Mei mendatang.

"Kami akan pergi ke Jerez, untuk menikmati balapan pertama di Spanyol dan melihat para penggemar datang ke sirkuit," tuturnya.

Alex Rins sendiri mencatatkan hasil buruk pada balapan MotoGP Spanyol 2021 di Sirkuit Jerez. Dia harus puas finis di posisi ke-20 pada musim lalu.