Jack Miller Minta Maaf Terkait Insiden Kecelakaan di MotoGP Portugal 2022, Joan Mir: Saya Harap Dia Bisa Belajar
Joan Mir (36) dan Jack Miller terlibat insiden pada balapan MotoGP Portugal. (Dok. MotoGP)

Bagikan:

JAKARTA - Pebalap Ducati, Jack Miller dan Joan Mir terlibat insiden kecelakaan saat balapan MotoGP Portugal 2022. Jack Miller telah menyampaikan secara tulus permohonan maafnya.

Saat tampil di Sirkuit Algarve pada Minggu, 24 April, Miller dan Mir bersaing ketat demi merebut posisi ketiga. Namun, pertarungan itu justru berujung sial bagi keduanya.

Saat lap ke-19, Miller mengalami slip dan terjatuh saat hendak melintasi tikungan 1. Sial bagi Mir, dia dihantam motor Miller dan ikut terjatuh. Keduanya lantas terseret hingga gravel.

Keadaan itu jelas merugikan bagi Joan Mir karena membuatnya gagal finis di posisi terbaik. Mir sempat mengungkapkan kekesalan, tapi ia kemudian tak bisa marah dan menyebut situasi itu lumrah ketika pebalap ada di lintasan.

"Itu (terlibat kecelakaan dengan Jack Miller) adalah sebuah masalah, tetapi saya juga bisa seperti itu. Saya juga membuat kesalahan itu beberapa kali. Saya tahu dia tidak sengaja. Dia cuma mau membalap di zona pengereman, tetapi dia tidak beruntung karena tidak ada ruang," kata Mir dikutip dari Speedweek.

"Saya juga mengerem dan terlambat, tetapi kemudian ban depannya terkunci. Sayang juga. Dan saya harap dia bisa belajar dari situ dan tidak terjadi lagi," sambungnya.

Jack Miller sendiri sadar bahwa momen jatuhnya juga merugikan Mir. Untuk itu, dia tak segan menyampaikan permintaan maaf usai balapan.

"Saya meminta maaf kepada Joan (Mir), saya akan menanggungnya sendiri, sayangnya itu adalah kecelakaan balapan," ujar Jack Miller dikutip dari Speedweek.

Ungkapan maaf itu juga diiringi penyesalan oleh pebalap asal Australia itu. Sebab usai kecelakaan, keduanya bukan cuma kehilangan podium tetapi juga kehilangan poin.

"Kehilangan podium pada lap-lap akhir dalam balapan itu menyebalkan, karena poin juga hilang," katanya.

"Sangat pahit bahwa saya juga membawa pembalap lain (dalam kecelakaan). Saya pikir saya bisa mengatur kecepatan saya dengan baik," Jack Miller menambahkan.