Start Kedua Lalu Nyaris Dapat Poin di Moto3 Portugal, Pebalap Indonesia Mario Aji: Saya Terlalu Ngotot
Pebalap Indonesia, Mario Aji, nyaris mendapatkan poin pada balapan Moto3 Portugal. (Dok Honda Team Asia)

Bagikan:

JAKARTA - Pebalap Indonesia, Mario Aji, nyaris mendapatkan poin pada balapan Moto3 Portugal, Minggu, 24 April. Dia harus puas finis di posisi ke-16.

Sebenarnya Mario Aji punya peluang mendapatkan poin. Pebalap Honda Team Asia itu mengawali balapan dari posisi kedua setelah tampil luar biasa di sesi latihan bebas dan kualifikasi saat lintasan basah.

Namun saat balapan di lintasan kering, Mario Aji nampak kesulitan. Meski sempat bersaing di barisan depan, perlahan posisinya melorot hingga ke posisi 16.

"Balapan yang sulit bagi saya, tetapi ada banyak hal positif akhir pekan ini. Mungkin posisi akhir tidak mencerminkannya, tapi saya senang dengan pekerjaan kami," ujar Mario Aji dalam rilis yang diterima VOI.

"Di awal balapan, saya tetap berada di grup depan. Ini pertama kalinya aku bertarung dengan mereka. Tapi di bagian kedua balapan, (performa) ban belakang banyak menurun karena saya terlalu memaksa di tikungan," sambungnya.

Mario Aji kembali menegaskan, dia senang dengan capaian yang diraihnya pada Moto3 Portugal. Namun, tak bisa dipungkiri ada rintangan besar yang harus dilalui.

"Kami akan lebih sering berada di depan, kami butuh waktu," tutur Mario Aji.