Moto3 Argentina 2023, Waktunya Mario Aji Dapatkan Poin
Pebalap Moto3 asal Indonesia, Mario Aji. (Dok. Honda Team Asia)

Bagikan:

JAKARTA - Pebalap Indonesia, Mario Aji bakal menjadikan Moto3 Argentina sebagai ajang untuk mengejar poin. Dia menatap optimistis balapan yang akan digelar di Sirkuit Autodromo Termas de Rio Hondo.

Pebalap 19 tahun itu yakin dengan tekad mengejar poin karena berkaca pada penampilannya di seri sebelumnya. Di Portugal Mario Aji tampil trengginas usai start dari urutan ke-22 dan finis di posisi ke-18.

"Kami memiliki awal musim yang menjanjikan di Portugal akhir pekan lalu dan kami hampir mencetak poin. Itu akan selalu menantang, tapi saya bisa mengurangi jarak dengan pembalap tercepat," kata Mario Aji dalam keterangan resmi pada Jumat, 31 Maret.

Meski sudah memasang target untuk meraih poin di Moto3 Argentina, tapi pebalap asal Magetan itu menyadari jalannya balapan tak akan mulus mengingat karakteristik lintasan yang penuh tantangan sendiri.

"Saya mengincar poin, yang pasti Argentina bukanlah trek yang mudah bagi saya," kata Mario menjelaskan.

"Tetapi ada beberapa tikungan yang terhubung dan saya suka, saya optimistis," tambahnya.

Rangkaian seri kedua Moto3 di Argentina akan dimulai pada Jumat, 31 Maret dengan dua agenda latihan. Sesi P1 kelas Moto3 sendiri dijadwalkan bergulir mulai pukul 19.00 WIB, sedangkan P2 akan dimulai pukul 23.15 WIB.

Untuk sesi balapan kelas Moto3 baru akan berlangsung pada hari Minggu, 2 April pukul 21.00 WIB.