Balapan Moto3: Banyak Insiden di Lap Terakhir, Mario Aji Raup Poin di Sirkuit Mandalika
Pebalap Moto3 asal Indonesia, Mario Suryo Aji. (Dok. MotoGP)

Bagikan:

MANDALIKA - Pebalap Indonesia, Mario Suryo Aji, finis di posisi ke-14 pada balapan Moto3 Mandalika. Dia pun berhak mendapatkan poin di Sirkuit Mandalika.

Balapan Moto3 di Sirkuit Mandalika dimenangkan pebalap Leopard Racing, Dennis Foggia. Sementara posisi kedua ditempati Izan Guevara (Aspar Team) dan di tempat ketiga diisi Carlos Tatay (CFMoto Racing Prüstel GP).

Start dari posisi ketiga, Mario Aji sebenarnya mengawali balapan dengan cukup baik. Namun, sayang dia harus rela turun ke posisi tujuh selepas start.

Posisi Mario Aji kian melorot setelah disalip Daniel Holgado dan Deniz Oncu. Hal ini tak lepas dari kecepatan motornya yang kalah bersaing dengan pebalap di depannya.

Semakin lama, Mario Aji semakin menjauh dari grup terdepan. Dia pun harus rela disalip para pebalap lain karena nampak sulit bersaing.

Saat balapan tersisa 16 lap, Mario Aji sudah turun ke posisi ke-16. Pebalap Honda Team Asia itu kembali turun tiga posisi saat balapan tersisa tujuh lap.

Petaka terjadi, satu lap berikutnya. Mario Aji mendapat hukuman long lap penalty. Hal itu membuatnya semakin menjauh dari pebalap di depannya.

Sementara itu, persaingan dalam perebutan posisi kedua berlangsung sengit. Ada enam pebalap yang saling salip untuk memperebutkan posisi kedua.

Persaingan sengit terjadi pada lap terakhir dan menciptakan banyak insiden. Ada empat pebalap yang terlibat dalam dua kecelakaan.

Hal ini memberikan keuntungan bagi Mario Aji. Dia akhirnya finis di posisi ke-14 dan mendapatkan dua poin di kandang sendiri.

Dengan hasil ini, Mario Aji kini menempati posisi ke-20 klasemen pebalap dengan dua poin.