Marquez Alami Kecelakaan Mengerikan di Sesi Pemanasan MotoGP 2022 Mandalika
Marc Marquez (Instagram @marcmarquez93)

Bagikan:

JAKARTA – Pebalap Repsol Honda Marc Marquez kembali mendapat apes di Sirkuit Mandalika sebelum balapan pada Minggu, 20 Maret pagi.

Juara dunia enam kali itu kembali terjatuh di atas lintasan sepanjang 4,3 kilometer tersebut. Kecelakaan hebat dialami rider asal Spanyol itu pada sesi pemanasan (warm up).

Dalam rekaman ia terlihat terlempar di udara akibat mengalami highside. Kejadian sial itu ia dapat pada tikungan ketujuh saat sesi warm up meninggalkan satu menit tersisa.

Kejadian ini membuat sepeda motor RC213V yang ditunggangi Marquez hancur. Ia bahkan terlihat kesakitan dan pincang usai kecelakaan tersebut.

Ini keempat kalinya Marquez terjatuh di Sirkuit Mandalika. Sebelum mengalami highside ia juga sempat terjatuh di tikungan kesepuluh saat pemanasan tersisa 10 menit lagi.

Sirkuit Mandalika sepertinya kurang bersahabat dengan Marquez. Pada Sabtu kemarin ia dua kali terjatuh masing-masing menjalani tikungan ke-12 dan ke-13 saat menjalani sesi kualifikasi.

Akibat kejadian itu Marquez gagal melanjutkan kualifikasi kedua. Ini membuat pebalap berusia 29 tahun itu pun harus memulai race hari ini dari posisi ke-15 diikuti rekan satu timnya Pol Espargaro di posisi ke-16.

Untuk posisi grid pertama balapan Mandalika ditempati juara bertahan Fabio Quartararo. Rider asal Prancis itu bersama Jorge Martin dan Johann Zarco yang melengkapi tiga besar bakal memulai start dari barisan terdepan.