Start dari Grid Kelima, Enea Bastianini Berpeluang Besar Menangi MotoGP Mandalika 2022
Enea Bastianini, berpeluang besar memenangi MotoGP Mandalika 2022 karena start dari grid kelima. (Foto: MotoGP)

Bagikan:

JAKARTA - Pebalap Gresini Racing Enea Bastianini bakal mengawali balapan MotoGP Mandalika 2022, Grand Prix of Indonesia di Pertamina International Street Circuit, Lombok Tengah, Lombok, Nusa Tenggara Barat, Minggu (20/3/2022) dari posisi lima dan posisi tersebut dinilai strategis untuk menyodok ke depan.

Berdasarkan hasil kualifikasi, Sabtu, Bastianini menorehkan catatan waktu 1:31,504 menit. Hanya terpaut 0,437 detik dari peraih pole position Fabio Quartararo. Sedangkan rookie Fabio Di Giannantonio di posisi 11 setelah bubuhkan waktu 1:31,829 menit dalam melintasi trek sepanjang 4,31 km dengan 17 tikungan.

"Akibat dua kali berkibar bendera kuning di kualifikasi, tentunya tak bisa senang dengan posisi lima. Kami harus berusaha keras lagi saat sesi warm up, karena kami masih perlu lagi agar benar kompetitif," kata Enea Bastianini seperti dikutip Antara.

Hasil positif Enea Bastianini di MotoGP Mandalika 2022 Pertamina Grand Prix of Indonesia memang sangat ditunggu. Selain sebagai juara di seri pembuka MotoGP musim ini, banyak sponsor dari Indonesia yang memberikan dukungan mulai dari Federal Oil hingga Wonderful Indonesia.