Babak Belur dalam Kualifikasi MotoGP Mandalika 2022, Ini Komentar Marc Marquez
Marc Marquez, harus berjuang keras untuk memenangi MotoGP Mandalika 2022 setelah hasil buruk dalam babak kualifikasi. (Foto: MotoGP)

Bagikan:

JAKARTA - Pebalap Repsol Honda Marc Marquez bertekad untuk menyelesaikan balapan setelah mengalami sesi yang sulit dalam kualifikasi pertama ketika dia terjauh dua kali dalam kualifikasi pertama MotoGP Mandalika di Mandalika International Street Circuit, Sabtu.

"Saya kurang lebih baik-baik saja setelah dua kecelakaan hari ini, ketika Anda berada di Q1 Anda harus mengambil risiko dan inilah yang bisa terjadi," ujar Marquez dalam keterangan tertulis yang dikutip Antara.

Marquez juga merasa tidak puas dengan hasil yang dia dapatkan hari ini. Pebalap Spanyol itu juga kecewa karena harus kehilangan posisi start ke-15 di sisi kanan menjadi posisi ke-14 di tengah, yang menurut dia kurang menguntungkan, setelah penalti yang dikenakan kepada Morbidelli.

"Satu-satunya hal yang baik adalah kami memulai dari posisi ke-15 di bagian trek yang bersih, tetapi sekarang kami akan memulai di sisi yang kotor setelah penalti Morbidelli," kata Marquez.

"Begitulah, besok kita harus berjuang. Pada kenyataannya kami jauh lebih baik dari apa yang terlihat hari ini, bahkan dengan bagian belakang yang berbeda. Tujuannya adalah untuk mencoba menyelesaikan balapan," ujarnya menambahkan.

Tim Repsol Honda mengalami hari yang sulit karena masalah ban belakang yang membuat Marquez dan Pol Espargaro tidak dapat menunjukkan kecepatan mereka.

Hujan deras yang membasahi sirkuit sepanjang 4,3km saat fajar menyingsing berarti bahwa Marquez dan Espargaro harus berjuang pada kualifikasi pertama.

Saat trek mengering di FP3 MotoGP Mandalika, Marquez beralih ke ban slick dan menunjukkan bahwa kemampuannya dalam kondisi basah-kering tidak pudar saat juara delapan kali MotoGP itu mencatatkan lap tercepat.