Reykat Yusuf Faradillah Sabet Podium IATC, Merah Putih Berkibar di Sirkuit Mandalika
FOTO via Twitter @AsiaTalentCup

Bagikan:

JAKARTA - Pebalap asal Indonesia, Reykat Yusuf Fadillah sukses menyabet satu tempat di podium Asia Talent Cup (ATC) setelah melewati 16 putaran.

Suksesnya Reykat juga membuat bendera Merah Putih berkibar di Sirkuit Mandalika yang merupakan lokasi digelarnya balapan, Sabtu, 19 Maret. Sebagai tuan rumah, hasil yang ditorehkan Reykat menjadi kebanggan tersendiri.

Reykat berhasil menyabet podium setelah masuk dalam peringkat tiga besar tercepat di lintasan. Reykat yang akhirnya finish di posisi ketiga telah menunjukkan performa yang luar biasa sejak awal lap pertama. 

Persaingan ketat terjadi antara tiga pembalap pada ATC Mandalika Race 1, yakni Reykat, Shinya Ezawa dan Carter Thompson. Ketiga pembalap itu saling menyalip untuk memperebutkan podium kedua sejak beberapa lap awal hingga akhir balapan.

Pebalap asal Malaysia Hakim Danish tampil impresif di balapan pertama ini dan tidak terkejar sejak lap pertama hingga akhirnya memenangi Race 1 ATC Mandalika 2022.

 

Sementara Reykat yang sejak awal start di baris kedua sempat mendapat kesulitan untuk menemukan ritme, tapi ia kemudian mulai menemukan momen terbaik di dua lap terakhir. 

Reykat berhasil ke posisi kedua setelah menyalip Ezawa dan Thompson. Setelah kembali disalip Ezawa di lap terakhir, Reykat akhirnya mampu mengamankan finis posisi kedua setelah Thompson terjatuh di beberapa tikungan terakhir.

Reykat masih berusah keras untuk melewati Ezawa hingga tikungan terakhir. Tapi Ezawa mampu mempertahankan posisi hingga garis finish.