<i>Subhanallah</i>, Rider Asal Depok yang Raih P5 di Mandalika Ternyata Hafal 8 Juz Alquran, Ini Profilnya
Reykat Fadillah (Instagram @reykaat)

Bagikan:

JAKARTA - Reykat Fadilla menorehkan pencapaian cukup baik di kompetisi Asia Talent Cup (ATC) yang berlangsung di Sirkuit Mandalika, NTB. Hasil yang diraihnya terbilang apik, mengingat Reykat masih menyandang status sebagai rookie atau pebalap muda.

Dalam balapan pertama yang berlangsung pada Jumat, 19 November, Reykat yang mewakili Astra Honda Racing Team (AHRT) sukses menyabet posisi lima besar. Hasil itu jelas menjadi hal membanggakan bagi Indonesia, terlebih bagi kota Depok tempat Reykat berasal.

Reykat yang saat ini berusia 13 tahun memang merupakan pebalap asli Kota Depok. Sebelum sukses mengharumkan Indonesia dan kotanya sebagai pebalap yang tampil di ATC, Raykat juga dikenal sebagai murid yang berprestasi.

Menempuh pendidikan di SMPIT Ruhama, Cilangkap, Reykat juga terbilang sebagai murid yang berprestasi. Disekolah ia menjadi salah satu murid yang mampu menghafal delapan juz Alquran.

Prestasi itu berbanding lurus dengan kecepatannya memacu motor di lintasan. Terbukti pada saat race ketiga yang berlangsung Minggu, 21 November ia kembali mencatatkan namanya masuk dalam ranking 10 besar dan menempati posisi ke-8.

Keikutsertaan Reykat di ajang ATC 2021 ini menjadi debutnya tampil di ajang balap Internasional. Kendati baru pertama kali menjajal Sirkuit Mandalika, Reykat sukses menghadirkan prestasi dan menunjukkan performa yang sangat kompetitif pada balapan perdananya sebagai wildcard di seri penutup ATC 2021.

Saat tampil di Mandalika, Reykat jiga perdana pula membesut Honda NSF250 di lintasan sepanjang 4,3 km tersebut. Kendati demikian, ia bisa membuktikan penampilanny lebih baik dari para seniornya.

Atas pencapaian Reykat di Mandalika, Wakil Walikota Depok, Imam Budi Hartono mengaku bangga dengan adanya warga Depok yang menjadi perwakilan dari Indonesia di ajang ATC 2021 apalagi Reykat juga masih berusia belia.

“Suatu kebanggan bisa diundang melihat Sirkuit Mandalika, ajang internasional World super bike, apalagi ada anak Depok Rider muda berbakat Indonesia, Reykat Fadillah sebagai pembalap di Asia Talent Cup 2021,” kata Imam Budi Hartono dikutip dari Antara, Senin.