Pebalap Turki Toprak Razgatlioglu, Merasa Tak Ada Kesulitan di Sirkuit Mandalika
Sumber foto: worldsbk.com

Bagikan:

JAKARTA - Pebalap asal Turki, Toprak Razgatlioglu telah menyelesaikan dua balapan bebas (FP) World Superbike (WSBK) 2021 di Sirkuit Mandalika pada Jumat, 19 November 2021. Berhasil mencatatkan waktu tercepat, Razgatlioglu tak mengalami kesulitan saat perdana menjajal sirkuit di NTB itu, ia bahkan mengaku terkesima.

Perdana menjajal lintasan di Mandalika, Razgatlioglu senang karena trek di sana tak membuatnya merasa kesulitan. Hal itu membuatnya merasa senang dengan kesan pertama tampil di Sirkuit Mandalika.

"Hari ini kami memulai dengan sangat cepat! Juga, saya merasa sangat baik dan saya suka trek ini, menyenangkan untuk dikendarai," kata Razgatlioglu dikutip dari rilis yang diterima VOI.

Dalam menjalani balapan bebas di Sirkuit Mandalika, Razgatlioglu sukses mendominasi dan mencatatkan waktu tercepat 1 menit 34,230 detik di FP2. Catatan itu membuat Razgatlioglu tampil lebih baik dan lebih cepat 1,5 detik dari Alex Lowes.

Tak hanya mengaku senang dengan trek Sirkuit Mandalika yang perdana dijajalnya, Razgatlioglu juga mengaku senang bisa berada di Indonesia. Pebalap asal Turki itu bahkan tak ragu mengungkap jika kehadirannya serasa di rumah sendiri.

"Saya sangat senang untuk balapan terakhir tahun ini juga karena Indonesia adalah negara muslim dan rasanya seperti di rumah sendiri, saya sangat senang untuk ini!" sambung pembalap asal Turki tersebut.

Setelah merasa nyaman dan tak mengalami kendala saat menjajal Sirkuit Mandalika di balapan bebas 1 dan 2, Razgatlioglu seperti sudah menemukan kunci penampilan apiknya. Razgatlioglu kembali akan mencoba mempertahankan performa ketika mengikuti latihan bebas ketiga dan babak kualifikasi WSBK 2021, Sabtu, 20 November.