Cuaca Buruk, Balapan Pertama WSBK Terpaksa Ditunda
Race pertama World Superbike (WSBK) di Sirkuit Mandalika, ditunda. (foto: dok. antara)

Bagikan:

JAKARTA - Balapan pertama World Superbike (WSBK) yang digelar di Sirkuit Mandalika pada Sabtu, 20 November 2021 siang hari terpaksa ditunda. Hal itu dilakukan menyusul cuaca buruk yang terjadi jelang start race pertama.

Dikutip dari Antara, sejatinya para pebalap sudah berada di grid dan bersiap untuk mengambil start. Tapi 12 menit menjelang balapan dimulai hujan turun begitu deras.

Melihat cuaca yang tak mendukung dan demi mempertimbangkan keselamatan para peserta, race director memutuskan untuk menunda balapan ini.

Untuk kelanjutan balap pertama ini, pihak panitia masih menunggu keputusan lebih lanjut. Nantinya mereka akan mengumumkan jadwal ulang setelah meninjau kembali kondisi di lapangan.

Balapan pertama ini menjadi momen penting bagi pemuncak klasemen sementara, Toprak Razgatlioglu. Ia tengah berupaya keras meraih gelar juara dunia musim ini.

Razgatlioglu seharusnya bisa menjadikan balapan pertama itu sebagai momen mencuri poin dari sang rival, Jonathan Rea.

Razgatlioglu juga harusnya bisa kembali mencatatkan waktu tercepat setelah rekornya di balapan bebas 1 dan 2 dipatahkan oleh Scott Redding di balapan bebas ketiga.