Jelang WSBK Mandalika, Penyeberangan dari Bali ke Lombok Naik Drastis
FOTO DOK KEPOLISIAN

Bagikan:

KARANGASEM - Arus penumpang yang melewati Pelabuhan Padang Bali, Kabupaten Karangasem, Bali, menuju Pelabuhan Lembar, Lombok Barat, NTB  mengalami peningkatan jelang World Superbike (WSBK) di Sirkuit Mandalika.

Kapolsek Perairan Padang Bai, Kompol I Made Suadnyana mengatakan, peningkatan penumpang sudah terjadi sejak lima hari lalu. Penumpang yang menggunakan motor tercatat per hari mencapai 300 lebih. Sedangakan penumpang yang menggunakan kendaraan roda empat atau mobil meningkat hingga 200 lebih mobil per hari.

"Mobil juga meningkat sampai 200 lebih. Kendaraan sepeda motor paling banyak lebih 300 per hari. Sudah mulai lima hari ini," kata Kompol Suadnyana, saat dihubungi, Jumat, 19 November.

Sementara, untuk hari-hari normal para penumpang yang datang ke Pelabuhan Padang Bai, baik roda dua maupun roda empat hanya sekitar 150 per hari.

Suadnyana mengatakan para penumpang yang melewati Pelabuhan Padang Bai, berniat menonton WSBK di Sirkuit Mandalika 2021. Meski mengalami kenaikan arus penumpang, tidak terjadi antrean.

"Iya karena (mau nonton) di Mandalika. Untuk antrean tidak panjang karena kapal lancar. Regulasinya lancar sehingga tidak terjadi antrian," imbuhnya.

Polisi juga mengantisipasi bila terjadi antrean panjang dengan mengoperasikan satu dermaga tambahan. 

"Ada dua dermaga, kalau memang terjadi antrean difungsikan dua dermaga itu. Dan kapal sesuai jadwal akan berangkat sesuai aturan," kata Suadnyana.