Lapas Cibinong Wisuda 23 Narapidana Penghafal Al-Qur'an
Wisuda warga binaan penghafal Al Quran pada peringatan Isra Miraj 1444 Hijriah di Masjid At-Taubah Lapas Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis (9/3/2023). (ANTARA)

Bagikan:

BOGOR - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, mewisuda 23 warga binaan atau narapinda penghafal Alquran pada peringatan Isra Miraj 1444 Hijriah di Masjid At-Taubah Lapas Cibinong, Bogor.

"Kepada para wisudawan, kami harap dapat menjaga hafalan dan lanjutkan menghafal Juz lainnya dalam Alquran. Karena salah satu cara dalam menjaga keaslian dari isi Alquran yakni dengan menghafalkan dan mengamalkan dalam kehidupan sehari-hari," kata Kepala Lapas Cibinong, Usman Madjid dikutip ANTARA, Kamis 9 Maret.

Sebanyak 23 warga binaan yang diwisuda, masing-masing mampu menghafal Alquran mulai dari satu juz hingga lima juz dalam kegiatan yang mengusung tema "Bersama Alquran, Kita Raih Kemuliaan Hidup dan Keberhasilan di Masa Depan".

Di samping itu, Usman juga menyampaikan pesan dari Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Jawa Barat, R Andhika Dwi Prasetya, mengenai imbauan untuk selalu memakmurkan masjid lapas sebagai sarana dalam membangun pembinaan yang terbaik bagi seluruh petugas dan warga binaan.

Sementara, Kepala Bidang Yantah, Watkesreh, Pengelola Basan Baran, Saifur Rachman, mewakili Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Jawa Barat, memberikan selamat kepada para wisudawan dan pegawai Lapas Cibinong.

"Ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada seluruh petugas Lapas Cibinong atas kerjasamanya dalam melaksanakan tugas pembinaan kepada warga binaan kita hingga mereka berhasil menyelesaikan hafalannya di wisuda tahfidz ini," ujar Saifur.

Para wisudawan penghafal Alquran nampak bersimpuh di hadapan masing-masing perwakilan dari keluarganya.

Kegiatan yang dirangkaikan dengan kajian Islam oleh Ustadz Sofyan Ma'ruf dan diakhiri dengan doa bersama itu dihadiri 489 warga binaan dari berbagai Blok