Alami Kecelakaan Hebat, Marquez Dilarikan ke Rumah Sakit
Marc Marquez (Instagram @marcmarquez93)

Bagikan:

JAKARTA – Pebalap Repsol Honda Marc Marquez harus dibawa ke rumah sakit. Itu setelah ia mengalami kecelakaan hebat di lintasan Sirkuit Mandalika.

Juara dunia enam kali itu terjatuh akibat mengalami highside di tikungan ketujuh dalam sesi pemanasan yang tersisa satu menit pada Minggu, 20 Maret pagi.

"Setelah jatuh, @marcmarquez93 telah dibawa ke Rumah Sakit Mataram untuk pemeriksaan lebih lanjut," tulis Repsol Honda Team di akun Twitter resmi mereka.

Dalam rekaman Marquez terlihat terlempar di udara dan kesakitan serta pincang usai kejadian. Insiden ini pun membuat sepeda motor RC213V yang ditunggangi Marquez hancur.

Meski demikian ia masih bisa berjalan dan menuju ruang istirahatnya. Beberapa saat kemudian ia langsung masuk mobil medis dan dibawa ke rumah sakit.

Ini keempat kalinya Marquez terjatuh di Sirkuit Mandalika. Sebelum mengalami highside ia juga sempat terjatuh di tikungan kesepuluh saat pemanasan tersisa 10 menit lagi.

Sirkuit Mandalika sepertinya kurang bersahabat dengan Marquez. Pada Sabtu kemarin ia dua kali terjatuh masing-masing menjalani tikungan ke-12 dan ke-13 saat menjalani sesi kualifikasi.

Akibat kejadian itu Marquez gagal melanjutkan kualifikasi kedua. Ini membuat pebalap berusia 29 tahun itu pun harus memulai race hari ini dari posisi ke-15 diikuti rekan satu timnya Pol Espargaro di posisi ke-16.

Untuk posisi grid pertama balapan Mandalika ditempati juara bertahan Fabio Quartararo. Rider asal Prancis itu bersama Jorge Martin dan Johann Zarco yang melengkapi tiga besar bakal memulai start dari barisan terdepan.