Kembali Alami Diplopia Usai <i>Crash</i> di Sirkuit Mandalika, Marquez: <i>Deja Vu</i> tapi Tak Separah Sebelumnya
Marc Marquez (Insaatgram @marcmarquez93)

Bagikan:

JAKARTA - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez kembali berada pada situasi tidak menyenangkan terkait kesehatannya. Rider asal Spanyol ini mengalami diplopia atau gangguan penglihatan setelah mengalami crash di Sirkuit Mandalika.

Situasi ini dikabarkan sendiri oleh Marquez lewat Instagram resminya pada Selasa, 22 Maret sore WIB. Dalam perjalanan pulang ke Spanyol, Marquez merasa tak nyaman dengan penglihatannya, ia menyebut kondisi itu seperti yang pernah dialaminya atau deja vu.

Menyadari kondisinya tak baik-baik saja, Marquez langsung mengunjungi Sanchez Dalmau yang merupakan dokter mata kepercayaannya begitu tiba di Barcelona. Benar saja, dari hasil pemeriksaan diplopia Marquez kembali kambuh.

“Sepertinya saya mengalami deja vu. Selama perjalanan kembali ke Spanyol, saya mulai merasa tidak nyaman dengan penglihatan saya, dan kami memutuskan untuk mengunjungi Dr. Sanchez Dalmau, yang memastikan bahwa saya mengalami episode baru diplopia," kata Marquez dalam keterangan foto terbarunya di Instagram.

Meski telah mengkonfirmasi diplopianya kambuh lagi, tapi Marquez menyelipkan sedikit kabar baik. Ia mengatakan situasi saat ini tak separah sebelumnya. Ia kemudian memutuskan untuk mengambil waktu istirahat lebih banyak untuk mengetahui perkembangan matanya.

“Untungnya, ini tidak separah cedera yang saya alami akhir tahun lalu. Tapi sekarang saatnya buat beristirahat dan menunggu untuk melihat bagaimana cederanya berkembang,” lanjutnya mengabarkan.

Dalam keadaan kesehatannya yang tak fit, Marquez masih sempat menyampaikan ucapan terima kasih atas banyaknya dukungan yang ditujukan padanya.

“Seperti biasa, terima kasih banyak atas dukungan semuanya!!" tutupnya.

Pada November lalu, Marquez juga sempat mengalami cedera yang sama. Diplopia yang dialami bahkan membuatnya harus rehat dari kompetisi dalam jangka yang cukup panjang.

Kali ini, kambuhnya diplopia Marquez bisa jadi buntut dari crash hebat yang dialaminya saat menjalani sesi pemanasan MotoGP Mandalika Minggu 20 Maret lalu. Saat itu Marquez jatuh dan terlempar dari motornya saat melewati Tikungan 7.

Insiden itu membuat Marc Marquez langsung dilarikan ke Rumah Sakit Mataram dan diketahui mengalami gegar otak. Alhasil, juara dunia delapan kali itu dinyatakan tak bisa mengikuti race MotoGP Mandalika 2022.