Bikin Geger! Lewis Hamilton dan Serena Williams Patungan Rp185 Miliar Buat Beli Chelsea
Pebalap F1, Lewis Hamilton, dikabarkan mau beli Chelsea. (Foto: Instagram @lewishamilton)

Bagikan:

JAKARTA – Mantan petenis nomor satu dunia Serena Williams dan juara dunia tujuh kali Formula 1 (F1) Lewis Hamilton dilaporkan tertarik ikut beli Chelsea. Mereka akan menjadi investor dalam upaya mengakuisisi The Blues.

Informasi ini disampaikan oleh sebuah sumber dekat kepada kantor berita Reuters. Serena dan Hamilton disebut bakal patungan dalam sebuah konsorsium bersama Martin Broughton untuk membeli juara bertahan Liga Champions Eropa itu.

Broughton merupakan mantan bos Liverpool. Tidak hanya Broughton, Serena, dan Hamilton, Presiden Atletik Dunia Sebastian Coe serta beberapa investor kaya dari seluruh dunia juga bakal patungan di konsorsium itu untuk menyelamatkan klub London itu.

Selain itu, veteran ekuitas swasta Josh Harris dan David Blitzer juga mendukung tawaran dari Broughton. Kedua orang itu adalah pemilik tim basket Philadelphia 76ers yang berkompetisi di Liga Basket Amerika (NBA).

Williams dan Hamilton kabarnya akan menyumbang dana masing-masing dana sebesar 10 juta poundsterling atau setara dengan Rp185 miliar.

Perwakilan Hamilton kemudian mengonfirmasi bahwa pebalap berusia 37 tahun itu telah bergabung dengan tawaran Broughton. Namun, yang bersangkutan menyampaikan bahwa nominal yang dikutip dalam laporan itu tidak akurat tanpa mengungkapkan rincian apa pun.

Sebelumnya, Serena Williams sudah menjadi investor di Los Angeles Angel City FC. Klub ini bermain di National Women's Soccer League.

Tawaran terakhir untuk Chelsea akan diajukan awal bulan ini. Investor lain yang berada dalam daftar untuk membeli klub Liga Premier Inggris adalah pemilik LA Dodgers Todd Boehly dan Boston Celtics Steve Pagliuca.

Adapun sebuah konsorsium yang dipimpin oleh pemilik Chicago Cubs, keluarga Ricketts, mundur dari persaingan untuk mendapat The Blues. Nantinya, penjualan Chelsea akan diawasi oleh bank AS Raine Group.