Lewis Hamilton Pimpin Sprint Race F1 GP Inggris
Lewis Hamilton (Twitter @LewisHamilton)

Bagikan:

JAKARTA - Akhir pekan ini, ajang balap jet darat Formula 1 memasuki seri kesepuluh tahun ini yakni F1 GP Inggris. Seri ini sekaligus menjadi debut bagi sistem baru yakni sprint race.

Lewis Hamilton jadi yang tercepat di kualifikasi F1 GP Inggris, yang membuatnya akan start terdepan di sprint race yang bakal digelar kali pertama di Formula 1.

Dalam sesi kualifikasi pertama yang digelar Sabtu, 17 Juli, Max Verstappen (Red Bull) sukses menjadi yang tercepat diikuti oleh Lewis Hamilton (Mercedes).

Sementara itu, Duo Haas yakni Mick Schumacher dan Nikita Mazepin langsung tersingkir bersama Kimi Raikkonen, Yuki Tsunoda, dan Nicholas Latifi karena menempati posisi 5 terbawah.

Di sesi kedua (Q2), situasinya terbalik dengan Lewis Hamilton menjadi yang tercepat diikuti oleh Max Verstappen. Sementara itu, George Russell (Williams) membuat kejutan dengan lolos ke Q3 usai berada di tempat ketujuh.

Sementara itu, posisi ketiga ditempati rekan setim Lewis Hamilton di Mercedes, Valtteri Bottas. Posisi keempat dan kelima ditempat oleh Charles Lecrec (Ferrari) dan Sergio Perez yang merupakan rekan setim Verstappen.

Dengan hasil ini, Lewis Hamilton akan menjadi pembalap yang start terdepan di sprint race F1 GP Inggris pada Minggu, 18 Juli, yang juga menjadi sprint race perdana di ajang F1.