Crypto.com Jadi Sponsor Balapan Formula 1 pada Seri Sprint 2021
Platform perdagangan Crypto.com sponsori F1 (Crypto.com)

Bagikan:

JAKARTA – Platform perdagangan kripto, Crypto.com dikabarkan telah bermitra dengan Formula 1 untuk seri balapan tahun ini. Crypto.com bakal menjadi global dalam seri yang akan dimulai pada 17 Juli.

Berdasarkan laporan CNBC International, platform tersebut akan menjadi sponsor kripto resmi dalam seri balapan, NFT, dan kemitraan dengan F1. Kesepakatan tersebut menghasilkan gelontoran dana sebesar 100 juta dolar AS (setara Rp1,4 triliun).

“Kami akan sangat bergantung pada kemampuan [Crypto.com] saat kami menjelajahi dunia cryptocurrency, area yang sangat kami minati, dan ini akan menjadi yang pertama kalinya sebagai olahraga. Kami dapat menawarkan kesempatan kepada penggemar untuk menjelajahi hal menarik ini. Seiring (perkembangan) dunia, kami semakin meningkatkan kehadiran digital kami,” ujar Direktur Kemitraan Komersial Formula 1, Ben Pincus, dikutip dari Bitcoin News.

Dalam balapan F1 kali ini, pembalap akan mendapat kesempatan untuk mendapat penghargaan bertajuk Cryptocurrency ini. Rencananya bakal diumumkan sebelum Grand Prix Belgia digelar pada 29 Agustus mendatang.

“Kami berdua, pada intinya, adalah organisasi teknologi yang berfokus pada inovasi,” kata CEO dan founder Crypto.com, Kris Marszalek sebagaimana dikutip dari Cointelegraph.

Kedua pihak juga sepakat mengurangi emisi karbon 0 persen pada 2030 mendatang. Hal ini membuktikan bahwa kesepakatan tersebut juga memperhatikan masalah iklim di masa mendatang.

“Adalah DNA organisasi seperti kami dalam menemukan solusi teknologi cerdas untuk (mengatasi) masalah yang sulit seperti mengatasi perubahan iklim.”

Sebelumnya, Crypto.com sudah menggandeng salah satu tim balapan F1 Aston Martin. Mereka juga telah menjadi sponsor final Coppa Italia beberapa waktu lalu. Kolaborasi tersebut akan menjadi saran untuk mengkampanyekan mata uang kripto kepada publik.