Jelang F1 GP Italia, Pebalap Ferrari Carles Leclerc Kehilangan Jam Tangan Mewah Seharga Rp31 Miliar
Pebalap Ferrari, Carles Leclerc. (Foto: Twitter @ScuderiaFerrari)

Bagikan:

JAKARTA - Nasib apes dialami pebalap Ferrari, Carles Leclerc, jelang balapan Formula 1 (F1) Grand Prix Italia. Pebalap asal Monako itu kehilangan jam tangan mewahnya.

Jam tangan berharga jutaan dolar milik Carles Leclerc itu telah dicuri saat berkunjung ke Viareggio, resor di pesisir Italia pada Senin malam waktu setempat. Pihak kepolisian pun tengah menyelidiki kasus ini untuk menemukan pelakunya.

Meski diterpa kejadian yang tak mengenakkan, Carles Leclerc mengaku akan tetap fokus pada balapan. Dia ingin mempertahankan posisi puncak klasemen sementara pebalap F1.

"Saya tak ingin menjelaskan detail. Itu bukan pengalaman yang menyenangkan. Saya tak bisa mengatakan lebih lanjut tentang itu," kata Leclerc dikutip Antara dari Reuters.

"Semuanya sudah dilaporkan ke polisi dan mereka sedang mencoba menemukannya. Yang saya baca secara umum tidak berjalan mulus, saya baik-baik saja dan sangat fokus untuk akhir pekan ini. Ini tidak menyakiti saya akhir pekan ini," lanjut pebalap berusia 24 tahun itu.

Sumber yang tak disebutkan namanya mengatakan Leclerc berada di Viareggio bersama sang pelatih Andrea Ferrari, yang berasal dari kota itu, mengendarai mobil Ferrari 488 hitam.

Perampokan itu terjadi ketika sang pebalap didekati dua orang menggunakan helm skuter yang meminta berswafoto setelah ia mengantar pulang sang pelatih ke rumahnya.

Leclerc disebut berupaya mengejar kedua perampok itu namun tak dapat mengikuti laju skuter yang mereka kendarai.

Kepala Carabinieri di Viareggio yang melakukan penyelidikan atas insiden perampokan itu, Edoardo Cetola mengatakan, saat ini belum ditemukan tersangka. Namun, pihaknya sudah memeriksa kamera video pengawas untuk merekonstruksi semua fase perampokan itu.

"Kami menemukan petunjuk-petunjuk penting untuk investigasi," tuturnya.

Richard Mille RM 67-02 yang serupa dengan Charles Leclerc terjual pada tahun lalu seharga 2,1 juta franc Swiss atau sekira 2,2 juta dolar AS atau kurang lebih Rp31,6 miliar, demikian menurut laman italianwatchspotter.com.

Perusahaan jam asal Swiss Richard Mille merupakan sponsor Ferrari dan Leclerc telah mengenakan jam tangan tersebut, yang berbalut inisial namanya, di podium.