Francesco Bagnaia Heran dengan Manuver Berbahaya yang Dilakukan Takaaki Nakagami di Sirkuit Catalunya: Jika Dia Kembali, Saya akan Bertanya Soal Ini Kepadanya
Pebalap Ducati, Francesco Bagnaia. (Dok. Situs resmi MotoGP)

Bagikan:

JAKARTA - Pebalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia, gagal finis pada balapan MotoGP Barcelona di Sirkuit Catalunya, Minggu, 5 Juni. Dia terlibat insiden dengan Takaaki Nakagami (LCR) Honda) di tikungan pertama selepas start.

Ban belakang motor Bagnaia menyenggol bagian kepala Nakagami yang mengalami slip pada ban depannya. Saat itu, Nakagami dinilai melakukan manuver berbahaya dalam pengereman.

Selain Bagnaia, Alex Rins juga menjadi korban keagresifan pebalap asal Jepang itu. Meski demikian, Bagnaia tak marah dengan insiden ini.

"Saya tak marah, hanya kecewa. Pertama-tama saya lega Taka baik-baik saja, karena kecelakaan itu sungguh berat," ujar Bagnaia, seperti dikutip Autosport

"Tapi dari pebalap profesional seperti dia, Anda tak bisa mengharapkan kecelakaan saat pengereman pertama di tikungan pertama saat berada di posisi ke-12. Dia mencoba menyalip 10 pebalap di pengereman pertamanya."

"Dia melewati jalur banyak pebalap, dan jika saya tak di sana, dia tentu akan berada di gravel dan balapannya akan selesai. Jadi saya tak bisa mengerti apa yang dia harapkan melakukan pengereman seperti itu," lanjutnya.

Bagnaia mengaku akan bertanya langsung kepada Nakagami terkait hal ini saat bertemu dengan pebalap LCR Honda tersebut.

"Tapi mungkin ketika dia kembali, saya berharap dia kembali secepatnya, saya akan bertanya kepadanya soal ini. Kami selalu bicara soal keamanan," tuturnya.