Bagikan:

JAKARTA - Teka-teki soal masa depan Jack Miller di Ducati Lenovo kian terungkap. Pebalap asal Australia itu ramai diberitakan bakal hengkang dari Ducati pada MotoGP 2023.

Jack Miller dikabarkan sudah mengucapkan salam perpisahan dengan tim. Dalam waktu dekat, pengumuman resmi akan disampaikan Miller bersama dengan tim Ducati.

"Mereka memiliki rencana, Anda bisa bilang seperti itu. Pada saat ini tak ada pengumuman resmi. Saya akan mengumumkan rencana saya dalam waktu dekat dan kami akan mengumumkannya bersama," ujar Miller seperti dikutip Speedweek.

Dalam pengumuman nanti, Miller disinyalir juga akan menyampaikan kepindahannya ke KTM. Ramai kabar jika pemenang tiga seri balapan MotoGP itu sudah menandatangani kontrak dua tahun dengan KTM.

Dia akan mengambil tempat Miguel Oliviera dan berduet dengan Brad Binder. Oliveira sendiri juga sudah menemukan tim baru.

Pebalap asal Portugal itu kedapatan bernegosiasi dengan Gresini Racing saat agenda balap MotoGP Barcelona. Dalam sebuah foto yang dilansir Speedweek, Miguel bersama ayahnya Pablo Oliveira, mendatangi paddock Gresini Racing bersama petinggi Ducati, Pablo Ciabatti.

KTM sebenarnya ingin mempertahankan Miguel Oliveira. Mereka akan menempatkannya di tim satelit, Tech3. Namun, tawaran itu tampaknya akan ditolak sang pebalap.

"Ya, KTM menawari saya tempat di Tech3 untuk 2023 jelang MotoGP Italia. Saya akan memikirkan itu, tapi itu bukan tempat impian saya. Solusi yang lebih baik untuk saya tak lagi tersedia," tutur Miguel Oliveira.