Bagikan:

JAKARTA - Tunggal putra, Chico Aura Dwi Wardoyo, menjadi wakil tuan rumah yang membuka gelaran Indonesia Masters 2022. Chico yang tampil pertama dalam babak kualifikasi, sukses menang mudah atas Christo Popov.

Tampil di Istora Senayan pada Selasa, 7 Juni pagi WIB. Chico mengamankan dua gim sekaligus usai melalui pertandingan selama 38 menit. Chico menutup laga dengan skor 21-14 dan 21-15

Sejak awal gim pertama, Chico mendapatkan perlawanan ketat dari Popov dan membuat skor imbang 4-4. Namun, Chico berhasil menunjukkan permainan bagus untuk terus membuat keunggulan di interval pertama dengan skor 11-6 atas sang lawan.

Usai jeda Chico tak mau kehilangan momen. Meski sempat mendapat perlawanan sengit tapi Chico terus menjauhkan perolehan poin atas Popov menjadi 18-12. Berkat penampilan bagusnya, Chico mampu mengamankan gim pertama dengan skor 21-14.

Masuk di gim kedua, performa Chico justru menurun dan membuat Popov berbalik mengungguli pada poin-poin awal. Akan tetapi, Chico bangkit untuk menjauhkan perolehan poin menjadi 11-8 atas Popov di interval kedua.

Seusai interval, Chico terus menekan permainan Popov dan membuatnya terus unggul lewat poin-poin penting. Alhasil, Chico pun meraih kemenangan di gim kedua atas Popov dengan skor 21-15. Berkat kemenangan tersebut, Chico berhak melewati kualifikasi untuk masuk ke babak selanjutnya.

Langkah Chico juga diikuti Andi Fadel Muhammad. Dia menang 20-22, 21-10 dan 21-13 atas wakil India, Subhankar Dey.

Tunggal putra Indonesia lainnya, Classius Chris Belandro, gagal ke babak lanjutan. Dia tumbang dari wakil Mesir, Adham Hatem Elgamal dengan skor 16-21 dan 8-21.