Pol Espargaro soal Blunder Sang Kakak di MotoGP Barcelona: Aleix Pasti Sangat Fokus
Pebalap Aprilia Racing, Aleix Espargaro, melakukan blunder di MotoGP Barcelona. (Dok. Situs resmi MotoGP)

Bagikan:

JAKARTA - Pebalap Repsol Honda, Pol Espargaro, mengomentari blunder sang kakak, Aleix Espargaro, di MotoGP Barcelona. Dia menyebut, Aleix pasti sangat fokus saat itu.

Aleix Espargaro kehilangan podium di Sirkuit Catalunya setelah melakukan kesalahan fatal. Saat balapan tersisa satu lap, pebalap Spanyol itu sudah melambaikan tangan ke penonton dan berpikir finis di podium kedua.

Namun, dia baru tersadar balapan belum berakhir setelah melihat pebalap di belakangnya masih memacu kecepatan. Akibatnya dia disalip Jorge Martin, Johann Zarco dan Joan Mir.

Luca Marini juga sempat menyalip Aleix Espargaro, namun pebalap Aprilia Racing itu berhasil merebut kembali posisinya. Dia pun harus finis di posisi kelima.

"Anda bisa menertawakannya, tapi saya pernah membuat kesalahan seperti itu sebelumnya. Hanya saja, saya tak berada di depan pada balapan saat itu. Itulah sebabnya tak ada yang melihatnya," ujar Pol Espargaro, seperti dikutip Speedweek.

Pol mengatakan, hal ini biasa terjadi dan dialami banyak pebalap. Pasalnya, para pebalap bisa sangat fokus hingga tak memperhatikan informasi yang diberikan kru tim di papan pit atau layar di sepanjang trek.

"Aleix pasti sangat fokus karena dia menjalani balapan yang fantastis sejauh ini. Dia perlu mengingat, dia adalah pebalap tercepat kedua. Jadi saya yakin dia akan kembali lebih kuat," tutur Pol.

Aleix Espargaro sendiri sebelumnya sudah menyatakan, ini merupakan kesalahannya. Dia mengaku kehilangan fokus dan tak mengingat sisa lap di MotoGP Barcelona.