Jadi Kandidat Juara MotoGP 2022, Aleix Espargaro: Ini Mimpi yang Mulai Jadi Kenyataan
Pebalap Aprilia Racing, Aleix Espargaro, jadi kandidat juara dunia MotoGP 2022. (Dok. Situs resmi MotoGP)

Bagikan:

JAKARTA - Pebalap Aprilia Racing, Aleix Espargaro mengaku punya mimpi untuk menjadi juara dunia. Kini, mimpi itu bisa saja menjadi kenyataan.

Aleix Espargaro menjadi salah satu kandidat juara MotoGP 2022. Dia bersaing ketat dengan Fabio Quartararo. Lalu ada nama Enea Bastianini, Johann Zarco dan Francesco Bagnaia yang turut meramaikan persaingan.

Saat ini, Aleix Espargaro menduduki posisi kedua dengan 125 poin. Pebalap asal Spanyol itu terpaut 22 poin dari Quartararo yang menempati posisi puncak klasemen dengan 147 angka.

"Ini adalah mimpi yang mulai menjadi kenyataan," kata Aleix Espargaro dalam sebuah acara televisi, seperti dilansir Motosan.

"Sepanjang hidup saya bermimpi memenangi kejuaraan dunia dan tahun ini mimpi itu menjadi semakin dan semakin nyata. Saya menyaksikannya sendiri," lanjutnya.

Peluang kakak dari Pol Espargaro tersebut memang masih cukup terbuka. Masih ada 11 balapan tersisa, di mana beberapa di antaranya digelar di sirkuit favoritnya.

Selain itu, performa Aleix Espargaro juga terbilang konsisten sejauh ini. Dia hanya satu kali terlempar dari posisi 10 besar. Bahkan, dalam lima balapan terakhir, dia selalu naik podium empat kali.

Terakhir, dia sebenarnya bisa saja menaiki podium kedua di MotoGP Barcelona. Sayang, blunder fatal yang dilakukannya pada lap terakhir membuat Aleix Espargaro kehilangan kesempatan finis podium dan harus puas di posisi kelima.