Operasi Humerus Berjalan Sukses, Kapan Marc Marquez Kembali Membalap? Ini Jawaban Manajer Tim Honda
Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez. (Dok. MotoGP)

Bagikan:

JAKARTA - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, sudah menjalani operasi humerus lengan kanannya di Amerika Serikat, beberapa waktu lalu. Saat ini, Marquez sudah berada di Spanyol untuk menjalani pemulihan.

Manajer Honda Racing Team, Alberto Puig mengatakan, Marquez akan menjalani proses pemulihan secara perlahan dan mengikuti instruksi dari tim dokter.

"Kami sangat senang dia kembali ke rumah. Sekarang dia bisa mulai berpikir tentang pemulihan humerus kanannya," ujar Puig dalam laman resmi MotoGP.

Lantas apakah Marquez bisa kembali balapan sebelum MotoGP 2022 berakhir? Puig tak memberikan tanggal pasti. Dia juga tak ingin memaksa sang jagoan untuk segera kembali membalap.

Dia menyebut, tim dokter telah mengatakan bahwa Marquez harus menjalani proses pemulihan selangkah demi selangkah. Juara dunia MotoGP enam kali itu akan dipantau Dr Samuel Antuna selama di Spanyol.

"Dokter mengatakan, Marc perlu melalui semuanya selangkah demi selangkah dengan pemeriksaan berkala," tutur Puig.

"Mereka akan mengevaluasi situasinya kurang lebih setiap dua minggu sampai tiga minggu. Prioritasnya sekarang adalah penyembuhan tulang dan menghindari komplikasi besar," lanjutnya.

Marc Marquez sudah absen dari balapan sejak MotoGP Barcelona, akhir pekan lalu. Posisinya ditempati pebalap penguji, Stefan Bradl.