Stephen Curry, Tim Duncan-nya Golden State Warriors
Pemain Golden State Warriors, Stephen Curry. (Foto: Instaram @warriors)

Bagikan:

JAKARTA - Bukan rahasia lagi jika Stephen Curry adalah pemain pilar Golden State Warriors. Sosoknya bahkan disebut-sebut mirip Tim Duncan, legenda San Antonio Spurs.

Hal ini diakui pelatih kepala Golden State Warriors, Steve Kerr. Menurutnya, dia teringat sosok Duncan setiap melihat aksi Curry.

"Saya sudah mengatakannya berkali-kali, Steph begitu mengingatkan saya akan Tim Duncan," kata Kerr, seperti dikutip Antara dari situs resmi NBA.

Kesamaan Curry dan Duncan menurut Kerr adalah sama-sama sosok yang rendah hati, humoris dan penuh kegembiraan di luar lapangan. Namun, keduanya nampak "garang" saat berada di lapangan.

Hal itu karena keduanya ingin memperlihatkan bahwa mereka adalah yang terbaik di lapangan.

"Itu adalah contoh pemimpin yang sempurna, seseorang yang bisa membuat Anda nyaman di ruang ganti dan bisa diandalkan pula untuk membimbing tim di atas lapangan," tutur Kerr.

"Itu yang dimiliki Steph. Sebuah kombinasi kualitas yang langka, dan itu justru membuatnya spesial," lanjut sang pelatih.

Bukan hanya sang pelatih yang memuji Curry. Rekan setimnya, Draymond Green, menyebut Curry adalah sosok yang tetap rendah hati meski sudah berstatus bintang.

"Dia menerapkan standar karakter yang luar biasa dalam hal itu, karena ia tak akan menuntut," kata Green mengomentari soal Stephen Curry.