Anders Antonsen Mundur di Babak Pertama Indonesia Masters 2022, Ungkap Penyebabnya Melalui YouTube
Pebulu tangkis Denmark, Anders Antonsen, mundur dari Indonesia Masters 2022. (Foto: Instagram.com/@anders_antonsen)

Bagikan:

JAKARTA - Kabar mengejutkan datang dari pebulutangkis tunggal putra wakil Denmark, Anders Antonsen. Ia memutuskan mundur di babak pertama Indonesia Masters 2022.

Antonsen sejatinya dijadwalkan tampil di babak pertama pada Rabu, 8 Juni siang WIB. Juara Indonesia Masters 2019 itu menantang wakil Korea Selatan, Heo Kwang Hee.

Namun Heo Kwang Hee berhasil merebut tiket ke babak selanutnya tanpa berkeringat. Selanjutnya, Hao Kwang Hee akan menghadapi pemenang dari laga antara Guang Zu (China) kontra Daren Liew (Malaysia).

Mundurnya Antonsen sempat menjadi tanda tanya. Namun, melalui video YouTube, pemain asal Denmark itu akhirnya mengungkapkan alasannya. 

“Saya harus mengabarkan berita tidak baik untuk kalian semua. Jadi baru saya memutuskan mundur dari Indonesia Masters," ujar Antonsen melalui akun YouTube.

"Seharusnya saya main pertama hari ini, tapi kurang beruntung karena saya tidak bisa main," lanjut pemain berusia 25 tahun tersebut.

Antonsen menjelaskan, dirinya baru kena cedera. Sejak tujuh hari lalu dia mencoba untuk memulihkan diri.

"Namun, saya baru menyadari saya tidak bisa main. Saya membutuhkan banyak waktu untuk recovery agar dapat kembali normal," tuturnya lagi.

Dengan mundurnya Antonsen, makan Denmark kini hanya punya tiga wakil di nomor tunggal putra yaitu Viktor Axelsen, Hans-Kristian Solberg Vittinghus, dan Rasmus Gemke.