Langsung Gugur di Babak Pertama Indonesia Masters 2022, Bagas/Fikri: Lawan Lebih Siap
Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani mengingkirkan kompatriotnya Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri di babak pertama Indonesia Masters 2022. (Foto: Cosmas Kopong Beda/VOI)

Bagikan:

JAKARTA – Ganda putra Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri secara mengejutkan tersingkir pada babak pertama Indonesia Masters 2022. Pasangan juara All England 2022 itu kalah dramatis dari kompatriot mereka, Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani di Stadion Istora, Jakarta, pada Selasa, 7 Juni.

Bagas/Fikri menyerah tiga gim dengan skor 21-19, 12-21, dan 16-21.

"Alhamdulillah pertandingannya berjalan dengan lancar. Terus senang bisa main di Istora lagi dan kami juga tidak menyangka bisa menang," kata Sabar usai pertandingan.

Di atas kertas kekuatan kedua pasangan ini sebenarnya seimbang. Meskipun Bagas/Fikri yang memegang gelar All England, lebih diunggulkan untuk melaju ke babak berikutnya.

Berdasarkan statistik, ini merupakan pertemuan ketiga mereka. Dari dua pertemuan sebelumnya, Gutama/Isfahani dan Bagas/Fikri tercatat punya rekor menang-kalah seimbang, 1-1.

Bagas/Fikri sebelumnya tercatat pernah kalah dari rekan Pelatnas mereka itu di Spanyol Masters 2021 sebelum memperoleh kemenangan di Indonesia Open pada tahun yang sama.

"Tadi main kurang bagus dan juga lawan hari ini lebih siap dari kami," kata Bagas.

Kemenangan atas Bagas/Fikri membuat Gutama/Isfahani menjadi pasangan ganda putra kedua Indonesia yang lolos ke babak 16 besar.

Sebelumnya, ganda putra senior sudah lebih dulu melangkah ke babak tersebut setelah mencatat kemenangan atas Jeppe Bay/Lasse Molhede.

Di babak kedua nanti Gutama/Isfahani akan bertemu pemenang laga antara Malaysia Goh Sze Fei/Nur Izzuddin dan Alexander Dunn/Adama Hall.