Tembus Babak Utama Indonesia Masters 2022, Chico Hadapi Wakil India
Chico Aura Dwi Wardoyo ICosmas Kopong Beda/VOI)

Bagikan:

JAKARTA – Tunggal putra Chico Aura Dwi Wardoyo tembus babak utama Indonesia Masters 2022. Tiket didapat setelah ia menang atas wakil Mesir Adham Hatem Elgamal.

Chico sukses menang dua set langsung 21-14 dan 21-18 saat bermain di hadapan publik sendiri di Stadion Istora, Senayan, Jakarta, pada Selasa, 7 Juni siang WIB.

Kemenangan itu tidak lepas dari dukungan suporter yang memenuhi stadion. Setelah dua tahun Istora vakum menggelar kompetisi, kehadiran penonton mampu menyuntik semangat Chico.

"Dukungan itu menjadi semangat buat saya. Apalagi sudah dua tahun tidak main [di Istora]. Jadi, melihat dukungan suporter memberikan semangat lebih," ujar dia.

Pebulu tangkis 23 tahun ini selanjutnya akan bertemu dengan wakil India Sameer Verma. Sebagai antisipasi, kata Chico, ia akan mempelajari strategi calon lawannya itu lewat video.

"Siap kondisi dan mental. Sama lihat video strategi permainannya seperti apa," ujar Chico, usia pertandingan kepada awak media.

Sayangnya, keberhasilan Chico ini tidak diikuti oleh tunggal putra Andi Fadel Muhammad. Langkah Fadel harus terhenti di kualifikasi setelah ditekuk oleh Sun Fei Xiang.

Sementara itu, dari tunggal putri, tiket babak utama juga berhasil didapat oleh Putri Kusuma Wardani. Pebulu tangkis 19 tahun itu mengalahkan Doha Hany dari Mesir untuk memperpanjang langkah dalam debutnya di kejuaraan Super 500 BWF ini.