Bakal Jalani Debut BWF Super 500, Putri KW: Senang, Bisa Langsung di Istora
Putri KW (Cosmas Kopong Beda/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Putri Kusuma Wardani antusias bisa tampil di Indonesia Master 2022. Ini menjadi turnamen Super 500 pertama bagi atlet 19 tahun itu.

Ajang Indonesia Masters 2022 dihelat dari 7—12 Juni di Istora, Senayan, Jakarta. Putri bakal mencoba peruntungannya di turnamen itu dari babak kualifikasi.

"Senang. Pertama kali super 500 bisa langsung bermain di Istora," kata peraih gelar Orleans Masters 2022 tersebut dalam konferensi pers di Istora, Senayan, Jakarta, pada Senin, 6 Juni.

Sebagai ajang berlevel Super 500, undian babak utama Indonesia Masters hanya didapat oleh atlet-atlet yang berada di peringkat 32 dunia. Adapun atlet lainnya harus memulai perjuangan dari babak kualifikasi.

Sementara itu, pebulu tangkis seperti Putri yang peringkatnya belum memenuhi harus masuk daftar tunggu ketiga. Namun, mundurnya sejumlah pebulu tangkis tunggal putri melapangkan jalan Putri ke babak kualifikasi.

"Karena tidak tahu lawan siapa, maka saya membuat persiapan seperti biasa saja (seperti turnamen lainnya)," ujar pebulu tangkis kelahiran Tangerang 2002 itu.

Selain Putri, tunggal putri Indonesia lainnya yang memulai langkah dari babak kualifikasi adalah Russeli Hartawan. Untuk ke babak utama, Russeli harus menyingkirkan wakil Jepang Asuka Takahashi.

Untuk sektor tunggal putri Indonesia hanya punya satu wakil yang langsung masuk ke babak utama, yakni Gregoria Mariska Tunjung. Juara dunia junior 2017 itu akan bertemu wakil Thailand Phittayaporn Chaiwan di babak pertama.