Indonesia Masters 2024: Shesar Langsung Kandas di Kualifikasi
Pebulu tangkis tunggal putra Shesar Hiren Rhustavito kandas di kualifikasi Indonesia Masters 2024 (dok. PBSI).

Bagikan:

JAKARTA – Pebulu tangkis tunggal putra Shesar Hiren Rhustavito langsung gagal di babak kualifikasi Indonesia Masters 2024.

Shesar harus pulang lebih awal dari ajang Super 500 BWF ini setelah menelan kekalahan tiga dalam gim dengan skor 17-21, 21-12, dan 15-21 melawan wakil India, Kiran George, di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa, 23 Januari 2024.

"Sedih rasanya gagal ke babak utama. Setelah ini saya harus bekerja keras untuk bisa mengejar poin agar bisa tampil di turnamen-turnamen besar," kata Shesar selepas laga.

Sementara itu, di pertandingan lain tunggal putri, Ester Nurumi Tri Wardoyo mendapat hasil manis. Ia mendapat tiket ke babak utama setelah lawannya asal Thailand Pitchamon Opatniputh mundur di tengah laga.

Ester sudah memenangi gim pertama 21-12 dan tengah unggul 3-1 ketika lawannya memutuskan tidak melanjutkan pertandingan. Pitchamon mundur seusai mengalami masalah di bagian paha kanan.

"Saya senang pada debut pertama saya di turnamen di Indonesia Masters 2024 bisa langsung masuk ke babak 32 besar," kata peraih medali perunggu SEA Games 2023 tersebut.

Pada babak utama nanti Ester akan menantang tunggal putri Kanada, Wen Yu Zhang. Pebulu tangkis peringkat 47 dunia tersebut lolos setelah wakil Spanyol, Clara Azurmendi, mengundurkan diri.

Selain babak kualifikasi, beberapa laga babak 32 besar juga akan berlangsung pada Selasa, 23 Januari 2024. Pertandingan babak utama itu akan dimulai pukul 16.00 WIB.

Wakil Indonesia yang akan tampil adalah ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, Sabar Karyaman Gutama/Reza Pahlevi Isfahani, dan Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana.

Sementara itu, dari ganda putri ada Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Allesya Rose, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi, dan Jesita Putri Miantoro/Febi Setianingrum.